Kejar Target, Kemenag Suntik 2 Juta Vaksin Booster Dalam Sehari

Kejar Target, Kemenag Suntik 2 Juta Vaksin Booster Dalam Sehari

Radarcirebon.com - Kemenag bekerjasama dengan Kemenkes mencanangkan gerakan vaksinasi booster dalam rangka pencegahan covid-19. Kegiatan ini digelar di Pondok Pesantren Bayt Al Hikmah, Kota Pasuruan, Jawa Timur.

Yaqut mengatakan,\" Ini adalah sebuah langkah nyata seluruh elemen bangsa dalam upaya pencegahan maksimal terhadap wabah covid-19\".

Masih menurut Yaqut, pemerinta telah menargetkan program vaksinasi sebanyak 2 juta orang sehari pada 2022. Hal ini direspons Kementerian Agama dengan menyelenggarakan vaksinasi massal disemua level, dilansir jawapos.com, Kamis, 14 April 2022.

Gerakan vaksinasi kali ini juga digelar serentak di 11 provinsi. Selain Jawa Timur, vaksinasi dilakukan juga Kanwil Kemenag Jawa Tengah, Jogjakarta, Sulawesi Selatan, Jawa Barat, Banten, DKI Jakarta, Lampung, Sumatera Utara, Kalimantan Selatan, dan Bali.

Data yang sudah masuk, di Jawa Timur giat vaksinasi booster ini diikuti 1 juta orang. Data di provinsi lainnya antara lain: Jawa Tengah (42.706 orang), Jogjakarta (11.000 orang), Jawa Barat (100.000 orang), Banten (985.500 orang), Lampung (3.693 orang), dan Sulawesi Selatan (20.000 orang). Total keseluruhan sudah mencapai 2.162.899 orang.

“Ini menunjukkan komitmen Kemenag dalam mendukung upaya pemerintah mencapai herd immunityndan memperkuat ketahanan masyarakat,” jelas Yaqut.

“Atas nama Kementerian Agama, saya mengajak para tokoh agama, pimpinan ormas keagamaan, lembaga keagamaan, serta seluruh elemen bangsa dan umat untuk bersama-sama menyukseskan vaksinasi dengan proaktif mendatangi pusat-pusat vaksinasi,” tambahnya.(len)

BACA JUGA:

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: